Home » , » Pemasaran Online Dengan Cara Membuat Etalase Elektronik Adalah

Pemasaran Online Dengan Cara Membuat Etalase Elektronik Adalah

Salah satu cara pemasar untuk menjalankan pemasaran online yaitu dengan cara membuat etalase elektronik. Ribuan bisnis telah membuat home page-sebuah layar menu pembuka di internet. Banyak home page menjadi etalase elektronik yang menawarkan pada pemakai beragam informasi :
  1. Gambaran perusahaan dan produknya, dalam bentuk teks dan gambar. Penjelajah hanya mengklik sembarang teks atau icon untuk menampilkan produk tertentu dengan lebih rinci.
  2. Katalog perusahaan yang menggambarkan keistimewaan, ketersediaan, dan harga produk.
  3. Berita perusahaan, termasuk laporan hasil keuangan, peristiwa terbaru, produk terbaru dan up grade, tanggal seminar pelatihan, dan lain-lain.
  4. Informasi teknis dan brosur produk.
  5. Informasi tentang lowongan dan peluang di perusahaan.
  6. Peluang untuk berbicara dengan pegawai.
  7. Kemampuan untuk mengajukan pesanan sebalum meninggalkan situs yang bersangkutan.
pemasaran online [image by www.indojasaweb.com], 
Jika sebuah internet memutuskan untuk membuka etalase elektronik, ia memiliki dua pilihan :
  1. Perusahaan dapat membuka tokonya sendiri di internet. Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini. Server World Wide Web adalah pilihan yang disukai, karena ia memungkinkan perusahaan untuk menampilkan grafik, suara, dan video, serta teks. Menyewa sebuah server web membutuhkan biaya $250 atau lebih perbulan, tergantung kecepatan yang diinginkan, jumlah halaman yang diinginkan, dan lain-lain. Salah satu biaya utamanya adalah merancang pintu depan, grafik, dan sistem navigasi toko. Kebanyakan perusahaan memakai jasa agen online untuk membantu mereka memulai usaha.
  2. Perusahaan dapat membeli lokasi disebuah layanan online komersial. Ia dapat menyewa tempat penyimpanan di komputer milik layanan online tersebut atau membuat sambungan atau gerbang/gateway dari komputernya ke mal belanja layanan online tersebut.
Sumber pustaka : Marketing untuk SMK Jilid 2 /oleh Ngadiman ---- Jakarta : Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional, 2008.

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "marketing periklanan" berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment

Memuat...
Powered by Blogger.