Home » , » Pengertian dan Jenis Unsought Goods Adalah

Pengertian dan Jenis Unsought Goods Adalah

Dalam marketing Unsought Goods termasuk kedalam barang konsumen, dimana barang konsumen ini adalah barang yang dikonsumsi untuk kepentingan konsumen akhir sendiri (individu dan rumah tangga), bukan untuk tujuan bisnis.

Pada umumnya barang konsumen dapat diklasifikasikan menjadi empat jenis, selain Unsought Goods juga ada Convenience goods, Shopping goods, dan Specialty goods. Jadi, apa itu Unsought Goods? Unsought Goods, merupakan barang-barang yang tidak diketahui konsumen atau kalaupun sudah diketahui, tetapi pada umumnya belum terpikirkan untuk membelinya.

Contoh unsought goods [image by quotesgram.com], 
Ada dua jenis unsouqht goods, yaitu regularly unsought goods dan now unsought goods.
  1. Regularly unsought products adalah barang-barang yang sebetulnya sudah ada dan diketahui konsumen, tetapi tidak terpikirkan untuk membelinya. Contohnya ensiklopedia, asuransi jiwa, batu nisan, tanah kuburan.
  2. New unsought products adalah barang yang benar-benar baru dan sama sekali belum diketahui konsumen. Jenis barang ini merupakan hasil inovasi dan pengembangan produk baru, sehingga belum banyak konsumen yang mengetahuinya.
Itulah penjelasan singkat mengenai pengertian dan jenis dari unsought goods atau barang yang belum diketahui dan tidak terpikirkan untuk membelinya. Semoga penjelasan singkat ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.  NEXT 

Baca postingan lainnya yang berkaitan dengan "barang marketing" berikut ini:

0 komentar:

Post a Comment

Memuat...
Powered by Blogger.