Home » , » Pengertian Durable Goods Adalah

Pengertian Durable Goods Adalah

Produk merupakan segala sesuatu yang dapat ditawarkan produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan, atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan. Produk yang ditawarkan tersebut meliputi barang fisik, jasa, orang atau pribadi, tempat, organisasi, dan ide.

Dari pengertian tersebut produk dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok utama yaitu barang dan jasa (service). Khusus untuk barang terbagi lagi menjadi dua macam, jika ditinjau dari aspek daya tahannya yaitu Barang Tidak Tahan Lama (Nondurable Goods) dan Barang Tahan Lama (Durable Goods). Apa itu Barang Tahan Lama atau Durable Goods?

Durable goods [image by zonafundamental.wordpress.com], 
Durable Goods atau Barang Tahan Lama merupakan barang berwujud yang biasanya bisa bertahan lama dengan banyak pemakaian (umur ekonomisnya untuk pemakaian normal adalah satu tahun atau lebih). Contohnya antara lain TV, lemari es, mobil, komputer, dan lain-lain.

Umumnya jenis barang ini membutuhkan personal selling dan pelayanan yang lebih banyak dari pada barang tidak tahan lama, memberikan keuntungan yang lebih besar, dan membutuhkan jaminan/garansi tertentu dari penjualnya.

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "produk marketing" berikut ini:

0 komentar:

Post a Comment

Memuat...
Powered by Blogger.