Home » , » Pengertian Specially Goods Adalah

Pengertian Specially Goods Adalah

Ada kalanya orang-orang membeli sebuah barang bukan hanya karena fungsinya saja, akan tetapi barang yang dibeli itu merupakan barang yang spesial dan jarang sekali orang lain yang memilikinya. Walupun mempunyai harga yang mahal tetapi tetap dibeli juga, barang tersebut disebut dengan Specialty Goods.

Specialty Goods adalah barang-barang yang memiliki karakteristik dan/atau identifikasi merek yang unik di mana sekelompok konsumen bersedia melakukan usaha khusus untuk membelinya. Umumnya jenis barang specialty terdiri atas barang-barang mewah dengan merek dan model spesifik, seperti mobil Lamborghini, pakaian yang dirancang oleh perancang terkenal (misalnya oleh Christian Dior dan Versace), kamera Nikon, dan lain lain.

Specially goods [image by recycledinteriors.org], 
Ada kepuasan tersendiri dari konsumen ketika membeli barang spesial tersebut, selain kepuasan saat menggunakannya juga kepuasan karena bisa memilikinya dan jarang-jarang orang lain yang memilikinya. Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, specially goods atau barang spesial mempunyai pembeli atau konsumen yang spesial juga.

Para konsumen dari barang spesial ini kebanyakan berasal dari konsumen yang kaya, maka dari itu yang termasuk kedalam barang spesial ini mempunyai harga yang mahal. Contohnya sudah diterangkan juga pada awal tadi.  NEXT 

Baca postingan lainnya yang berkaitan dengan "barang marketing" berikut ini:

0 komentar:

Post a Comment

Memuat...
Powered by Blogger.