Media elektronik, yaitu media dengan teknologi elektronik dan hanya bisa digunakan bila ada jasa transmisi siaran. Bentuk-bentuk iklan dalam media elektronik biasanya berupa sponsorship, iklan partisipasi (disisipkan di tengah-tengah film atau acara pengumuman/film, iklan layanan masyarakat, jingle, sandiwara, dan lain-lain.
Adapun jenis-jenis dari media elektronik diantaranya adalah Televisi dan Radio.
Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "periklanan" berikut ini :
Adapun jenis-jenis dari media elektronik diantaranya adalah Televisi dan Radio.
- Televisi
- Bersifat audio, visual, motion,
- Formatnya sangat fleksibel,
- Jangkauannya jauh,
- Prestisius,
- Sangat menarik perhatian,
- Menimbulkan dampak yang kuat,
- Kemampuannya yang kuat untuk mempengaruhi persepsi khalayak.
- Sangat mahal,
- Banyak gangguan,
- Penayangan terlalu cepat,
- Khalayak tidak selektif.
- Radio
- Merupakan media yang bersifat massal,
- Memiliki khalayak yang terspesialisasi secara geografis dan demografis,
- Pembuatan iklan untuk radio relatif murah,
- Dapat mendukung kampanye iklan di media lain.
- Fleksibel,
- Penyisipan iklan di tengah-tengah acara radio lebih efektif daripada penyisipan iklan di tengah-tengah acara televisi,
- Radio bukan media yang musiman,
- Radio dapat dibawa-bawa dan relatif tidak memerlukan energi listrik yang besar.
- Hanya menyajikan suara,
- Iklan di radio biasanya disuarakan dengan cepat,
- Banyaknya stasiun radio di suatu wilayah menyebabkan pengiklan wring tumpang tindih dalam menjangkau pasar;
- Iklan harus disesuaikan dengan sumber daya setempat.
- Frekuensi Wan yang disiarkan sulit dibuktikan telah sesuai dengan pesanan. NEXT
-
Keunggulan media televisi meliputi :
-
Keunggulan penggunaan media radio antara lain :
Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "periklanan" berikut ini :
0 komentar:
Post a Comment